12 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Registrasi Cpns

Jadwal Penerimaan cpns 2018. Untuk mempersiapkan diri untuk mendaftar cpns tahun ini maka saya rasa penting untuk share isu mengenai beberapa hal yang penting dipersiapkan menyambut penerimaan cpns tahun ini, semoga kita dapat lulus pada penerimaan cpns tahun 2018 ini.

saya akan memaparkan beberapa tahapan yang akan dilakukan dalam prosesi penerimaan cpns tahun 2018 ini diantaranya: isu resmi penerimaan cpns 2018, persiapan pendaftaran, prosesi pendaftaran, Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan lainnya.

Inilah beberapa Hal penting yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan untuk mengikuti Penda 12 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Pendaftaran CPNS


Tahap 1. Informasi Resmi terkait Penerimaan CPNS 2018

  • (1) Penerimaan CPNS 2018 oleh pemerintah dikoordinir oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Informasi penerimaan cpns 2018 secara resmi akan diumumkan melalui situs resmi BKN (dan KEMENPANRB.

Tahap 2. Persiapan Pendaftaran / Administrasi
Persiapan registrasi ini terkait dengan Administrasi. Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan untuk Administrasi registrasi cpns 2018 diantaranya:


  • (2) Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK): Yang perlu diperhatikan untuk KTP dan KK yaitu Nomer Identitasnya (NIK), jangan hingga tidak ditemukan oleh sistem. Kaprikornus sebelum daftar coba cek Nomer id KTP / KK di : http://dukcapil.kemendagri.go.id/ceknik. Unruk berkas KTP, siapkan fotokopi KTP dan KK yang dilegalisir, dan siapkan juga scan KTP dan KK untuk Pendaftaran online.
  • (3) Fotokopi (dilegalisir) dan Scan Ijazah dan Transkrip Nilai
  • (4) Pasfoto terbaru ukuran 4x6 dan scannya (Biasanya pakai baju putih latar merah / Biru cek dan persiapkan nti sehabis ada pengumuman )
  • (5) email dan nomer telpon 
  • (6) Beberapa berkas embel-embel (bisa jadi ditambahkan atau tidak, masih menunggu pengumuman resmi) : Surat Keterangan Sehat, bebas Narkoba, SKCK dan Kartu Kuning


Tahap 3. Pendaftaran CPNS

  • (7) Pendaftaran cpns 2018 ini rencaya dilaksanakan dengan sistem yang terintegrasi dalam 1 tempat baik untuk sentra maupun daerah. Pendaftaran cpns 2018 secara online hanya melalui web resmi registrasi cpns oleh BKN : https://sscn.bkn.go.id/
  • (8) Harap diperhatikan ketika mendaftar nanti supaya membaca baik baik petunjuk pendaftaran/pengisian data pada formulir registrasi jangan hingga terjadi kesalahan data registrasi alasannya kesalahan data registrasi biasanya tidak dapat diperbaiki.
  • (9) Harap diperhatikan ketika mengimput dokumen pendaftaran, jangan hingga salah imput, pastikan dokumen sudah ter-imput dengan baik sebelum melanjutkan.


* Tips Untuk mengatasi dilema pengisian data dan pengimputan dokumen:

  • Pendaftaran dilakukan memakai komputer / laptop,
  • Cari jaringan internet yang elok / Pastikan jaringan internet lancar.
  • Teliti mengisi data registrasi dan Imput dokumen
  • Pastikan internet tidak terputus ketika pengimputan dokumen pendaftaran


Tahap 4. Tes CPNS

Pelaksanaan Tes CPNS 2018 baik SKD maupun SKB direncanakan memakai sistem Computer Assisted Test (CAT). Hal ini sebagai bentuk kebijakan rekrutmen cpns yang kompetitif, adil, objektif, transparan, tidak KKN, dan bebas biaya.

Agar semua masyarakat khususnya pelamar cpns terbiasa dengan sistem CAT, BKN telah menyiapkan web khusus untuk Simulasi tes cpns dengan sistem CAT. Simulasi ini dapat dilakukan melalui web BKN : http://cat.bkn.go.id.

Hal yang perlu dipersiapkan untuk tes CPNS 2018 nanti yaitu :

  • (10) Pelajari contoh teladan soal cpns tahun sebelumnya baik untuk SKD maupun teladan soal SKB.
  • (11) Biasakan diri mengerjakan soal soal cpns dengan sistem CAT, rajin rajin melaksanakan simulasi cat cpns.


*Tambahan/opsional: Simulasi sistem cat cpns di web BKN hanya dapat dilakukan dengan jaringan internet (Online) bagi yang ingin Aplikasi CAT CPNS yang dapat Offline Plus teladan contoh soal SKD dan SKB CPNS, saya sarankan gabung Aplikasi Software CAT CPNS


Tahap Lainnya

  • (12) Penerimaan CPNS dilakukan secara Transparan dan bebas Biaya, jadi jangan percaya pada Calo CPNS atau pihak pihak yang Ngaku dapat membantu anda lulus CPNS. Percaya diri sendiri dengan Banyak Belajar, Berdoa dan Berbuat Kebaikan.

Selamat mempersiapkan diri menyambut penerimaan CPNS 2018 ini ya, semoga sukses :)

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lowongan Kerja Kpu Ri

Kualifikasi / Lulusan Pendidikan Yang Diperlukan Pada Penerimaan Cpns Tahun Ini

Pengumuman Cpns Mahkamah Agung (Ma)