Bkn Siap Tampung 10 Juta Pendaftar Cpns

Berita CPNS 2018. Rencana penerimaan CPNS 2018 oleh pemerintah Indonesia akan dikoordinir oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). BKN sebagai koordinator pelaksana seleksi nasional CPNS 2018 mempersiapkan infrastruktur pendaftaran online cpns 2018 mulai Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Informasi ini bersumber dari web resmi KEMENPAN : https://menpan.go.id

Jumlah Pendaftar cpns tahun ini kemungkinan akan mencapai kisaran 8 - 10 Juta pendaftar. Hal ini disebabkan lantaran penerimaan cpns akan diperuntukkan untuk tempat (34 Provinsi) dan untuk instansi pusat. Dalam mengantisipasi hal tersebut, BKN telah melaksanakan peningkatan kapasitas (upgrading) web penerimaan registrasi cpns SSCN yang akan siap atau bisa menampung pendaftar sampai 10 juta pendaftar.
 oleh pemerintah Indonesia akan dikoordinir oleh Badan Kepegawaian Negara  BKN Siap Tampung 10 Juta Pendaftar CPNS

Pelaksanaan Tes CPNS 2018 untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan memakai Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan perbaikan SOP dan pengembangan fitur perangkat lunak. Pelaksanaan tes CAT CPNS dilaksanan sebagai bentuk kebijakan rekrutmen yang kompetitif, adil, objektif, transparan, tidak KKN, dan bebas biaya.

Untuk menampung semua pendaftar yang akan melaksanakan tes CAT CPNS, maka BKN mempersiapkan lokasi tes SKD dan SKB di 34 provinsi, dengan memperhitungkan jarak dan hambatan transportasi peserta. Oleh lantaran itu BKN sedang menjajaki kolaborasi dengan BKD/BKPSDM/BKPP di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota yang mempunyai akomodasi CAT. Penjajakan serupa dilakukan pula dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mempunyai akomodasi UKG dan UNBK.

Bagi anda semua yang berencana mengikuti ini, maka silahkan persiapkan diri dengan baik. Belajar yang sungguh sungguh mengingat jumlah pesaing cpns tahun ini yang banyak. Pelajari pola contoh soal cpns tahun tahun sebelumnya baik untuk SKD maupun SKB, jikalau perlu gabung di : https://goo.gl/vMLkU9 id=softwarecatcpns untuk mendapat aplikasi latihan soal CAT CPNS dan pola contoh soal CPNS (SKD dan SKB).


Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lowongan Kerja Kpu Ri

Kualifikasi / Lulusan Pendidikan Yang Diperlukan Pada Penerimaan Cpns Tahun Ini

Pengumuman Cpns Mahkamah Agung (Ma)